Artikel
Upacara HUT RI Ke-78 Disdukcapil Wonosobo Mengenakan Pakaian Adat

Sapto 24

Pada tahun ini HUT RI jatuh pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 dan seluruh rakyat Indonesia akan merayakan Hari Kemerdeakaan Republik Indonesia yang Ke-78 Tahun dengan membawa tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo juga Melaksanakan Upacara  bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada pukul 07.30 WIB yang diikuti oleh seluruh karyawan Disdukcapil Kabupaten Wonosobo dengan Khidmat.

Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini, para peserta mengenakan baju adat Jawa ada juga yang menggunakan pakaian adat dari Provinsi lain. dengan menampilkan pakaian-pakaian seperti ini dapat memupuk dan menguatkan jati diri Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdukcapil untuk terus dapat mencintai bangsa.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bapak Tarjo, S.Sos., M.Si. Selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo, selain membacakan teks Proklamasi dan Pancasila, beliau juga membacakan sambutan dari  Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) yang dalam sambutanya  mengatakan “ Selain rasa syukur, penghargaan setinggi- tingginya mesti kita haturkan kepada para pejuang. Kita harus juga berterimakasih kepada para petani, kepada para pekerja/buruh pabrik, Kepada Para Guru, Romo, Kiai, dan Seluruh Pemuka Agama, kepada para nelayan, pengusaha, karyawan maupun pedagang, terimakasih telah bekerja sebaik-baiknya. para pekerja profesional, PNS maupun pejabat pemerintahan, yang telah melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab, yang telah mereformasi pandangan dan cara kerjanya. Yakni memberikan pelayanan terbaik yang cepat, mudah dan murah kepada Masyarakat. Karena itulah cara terbaik untuk mensyukuri kemerdekaan.”

Pencarian

Berita / Artikel Terbaru

Rapat Kordinasi Final "Dokkar Salman"
Artikel